Jumat, 12 Maret 2010

PENYEMBUHAN SUGESTI

PENYEMBUHAN CARA SUGESTI

Obat-obat apa yang sekararng dapat dibeli dengan murah?!!!, tentu saja masing-masing orang akan menjawab menurut versi mereka masing-masing, dan jawaban itu tentu saja terkait dengan tingkat kemampuan ekonomi seseorang. Ada orang bilang bahwa obat-obat yang murah adalah obat generik, tapi karena obat ini indentik penggunaannya oleh keluarga yang tergolong tidak mampu, keluarga yang mempunyai tingkat pendapatan pas-pasan. Biasanya orang berduit kalau mendengar " di Klinik si A selalu pakai obat generik" maka orang berduit yang berobat tersebut perasaannya sudah putus asa, hatinya gundah karena ketakutan kalau pakai obat generik penyakitnya tidak bisa disembuhkan. Padahal dari segi pengobatan untuk kesembuhan tidak tergantung dari kwalitas si obat, disamping kwalitas juga faktor sugesti juga berperan dalam mmpercepat proses penyembuhan.

Justru faktor sugesti inilah yang betul-betul sangat membantu seseorang dapat sembuh dari penyakitnya. Ada beberapa contoh yang memang benar-benar terjadi di Indonesia:

1. Ada seseorang yang berasal dari desa terpencil sedang sakit, orang ini memang baru sekali mengalami sakit yang separah ini, karena tidak tahan dengan rasa sakitnya itu maka pergilah ke kota untuk berobat ke dokter. Seperti biasa setelah diperiksa olah sang dokter maka dokter menulis di selembar kertas ( kertas resep ) resep-resep yang harus di berikan kepada orang tadi, selesai menulis resep dokter itupun berkata" Tolong resep ini diminum 3 kali sehari, pagi - siang- dan sore ya pak " demikian kata dokter, kemudian orang tadi keluar dengan membawa resep yang diberikan oleh sang dokter.

Seperti yang dianjurkan dokter saat periksa tadi karena ketidaktahuannya maka resep tersebut dicelupkan kedalam gelas berisi air putih dan airnyapun diminum. Hal tersebut dilakukan selama 3 kali sehari. Karena sugesti atas kesembuhan orang tersebut muncul dalam dirinya maka pada hari ketigapun orang tersebut sembuh berkat kertas resep yang ia celupkan dalam air dan meminumnya.

2 Batu ajaib Ponari
Ingat dengan pemberitaan sang anak ajaib Ponari, semua heboh karena batu yang dimiliki Ponari yang diperoleh saat geledek petir melintas di desanya dan menjatuhkan batu yang secara kebetulan ditemukan oleh si anak Ajaib ini. Dengan mendengar kabar kalau ada batu ajaib dapat menyembuhkan berbagai penyakit, maka orang-orang berduyun-duyun mendatangi rumah Ponari bahkan saking banyaknya sampai menelan korban. Ini semua hanya ingin penyakitnya disembuhkan dengan biaya yang murah tapi disertai dengan munculnya sugesti dalam dirinya bahwa pengobatan yang dilakukan percaya akan sembuh. Karena sugesti yang muncul dalam dirinyalah maka penyakit tersebut dapat hilang dari badannya. Ibarat si tukang hypnotis yang selalu mempengaruhi dengan sugestinya.

thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar