Jumat, 12 Maret 2010

LIDAH BUAYA


Tanaman lidah buaya tentu saja sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena tanaman ini dapat dijumpai dirumah-rumah penduduk. Dan tanaman ini pada umumnya oleh masyarakat dipakai sebagai tanaman hias. Orang menanam tanaman ini karena bentuknya yang unik bagai lidah buaya makanya masyarakat cenderung menamai tanaman ini dengan LIDAH BUAYA.

Tapi dewasa ini tanaman lidah buaya justru memberikan nilai tambah bagi manusia, disamping sebagai hiasan rumah ternyata tanaman ini dapat digunakan sebagai obat alternatif, misalnya:
daging lidah buaya dapat dipakai untuk mengobati luka bakar dengan cara, daging lidah buaya dihaluskan/ditumbuk dan tempelkan pada bagian badan yang terkena luka bakar tersebut maka bagian yang terluka akan menjadi dingin, sebagai kompres pada badan yang terasa panas.

Sedangkan manfaat lainya adalah untuk bahan penyubur rambut caranya yaitu tanaman lidah buaya diambil lendirnya dan oleskan pada kepala tunggu sampai terasa bahwa cairan telah meresap di kepala. Setelah itu bilas dan lakukan rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar